Ide Dekorasi Ruangan Bertema Greenery Yang Sedang Ngetren



Ide Dekorasi Ruangan Bertema Greenery Yang Sedang Ngetren - Di tahun ini, warna dan dekorasi ruangan yang sedang menjadi tren adalah warna hijau yang lembut atau greenery yang dapat membuat rumah bernuansa seperti alam. Penggunaan warna hijau sendiri memiliki banyak manfaat seperti dapat membuat pandangan mata menjadi lebih segar dan pikiran menjadi lebih tenang.


Nah, jika anda berencana untuk menerapkan tema greenery di rumah anda, berikut beberapa ide dekorasi ruangan bertema greenery yang sedang ngetren dan bisa anda tiru di rumah.

Warna dinding

Salah satu cara menerapkan tema greenery yang termasuk ekstrem adalah dengan mengubah total warna cat dinding di rumah anda. Anda bisa menggunakan banyak pilihan warna hijau seperti light green ataupun hijau muda zaitun yang modern.

Usahakan untuk tidak memilih warna hijau tua karena rumah akan terasa gelap nantinya. Nah, dengan menggunakan warna hijau, anda juga bisa memadukannya dengan berbagai aksesoris seperti lukisan ataupun foto keluarga.

Ruang keluarga tropical

Nuansa tropis seperti dipantai juga bisa dihadirkan loh dalam tema greenery. Namun bukan berarti anda harus meletakkan pasir di lantai rumah. Anda bisa memanfaatkan motif pohon kelapa pada bantal sofa ataupun lukisan di dinding.

Nah, untuk menambah nuansa tropis pantai, anda juga bisa meletakkan tanaman daun yang berada di dalam vas sebagai pengganti bunga.

Gunakan pada perabotan

Nah, bila anda tidak ingin mengecat ulang warna dinding, anda juga bisa menghadirkan nuansa tropis dengan menggunakan warna hijau pada perabotan seperti sofa. Penggunaan warna hijau pada sofa juga cukup menarik dan memanjakan mata loh.

Pajang tanaman

Tema greenery tidak jauh dengan yang namanya tanaman. Ya, anda bisa menggunakan dekorasi tanaman hijau sebagai dekorasi pada suatu ruangan. Pilihlah tanaman yang tidak membutuhkan air terlalu banyak seperti kaktus. Atau anda juga bisa membuat taman mini dengan memanfaatkan akuarium ataupun vas bunga.

Balkon

Area balkon juga bisa diterapkan dengan tema greenery loh. Anda bisa mensulap area balkon menjadi area membaca yang indah dan nyaman. Gunakan warna hijau pada bantal kursi ataupun kursi. Untuk memperindah balkon, anda juga bisa menggantung tanaman gantung agar suasana saat membaca menjadi lebih segar dan tenang.

Komentar