Cara Mudah Membuat Ruang Tamu Tampak Lebih Luas

Cara Mudah Membuat Ruang Tamu Tampak Lebih Luas
Cara Mudah Membuat Ruang Tamu Tampak Lebih Luas - Memiliki ruang tamu yang nyaman dan luas tentu dapat membuat suasan di rumah semakin nyaman. Apalagi bagi anda yang sering menerima tamu di rumah. Tentu mereka yang berkunjung akan merasa nyaman apabila ruang tamu ditata dengan baik.

Menata ruang tamu memang butuh usaha lebih, terlebih bagi rumah anda yang memiliki ruang tamu yang tidak begitu besar. Namun jangan khawatir, meski ruang tamu berukuran kecil dan sempit, terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat ruang tamu tampak lebih luas. Penasaran? Yuk simak caranya berikut ini!

Berikut cara mudah membuat ruang tamu tampak lebih luas

Ganti atau kurangi perabot yang ada

Perlu diketahui, ruangan yang kecil tidak membutuhkan perabot yang terlalu banyak.  Cukup dengan meja dan sofa sudah cukup untuk ruang tamu yang kecil. Untuk suasana yang lebih hangat, anda bisa menambahkan karpet.

Cara lain selain mengurangi perabot adalah dengan mengganti perabot yang ada dengan perabot yang lebih ringkas atau simple. Hal ini agar ruangan tidak sesak dan terlihat penuh.  Jika anda membutuhkan tempat penyimpanan pada ruang tamu, anda bisa gunakan rak tanpa pintu agar memberikan kesan luas.

Gunakan warna cerah dan netral

Agar ruangan terkesan lebih luas, sebaiknya gunakan warna yang cerah dan netral seperti warna putih. Untuk perabot sendiri, anda bisa memadukan warna putih dinding dengan warna yang tidak terlalu mencolok seperti krem pada perabotnya.

Tambahkan sedikit nuansa gelap

Nah, untuk mendapatkan suasana yang lebih nyaman, tidak ada salahnya untuk memadukan warna cerah dengan sedikit nuansa gelap. Dengan begitu, ruang tamu tidak akan terlihat monoton. Gunakan sedikit warna gelap seperti hitam atau abu-abu agar bisa menjadi daya tarik dari ruang tamu.

Gunakan jendela tanpa tirai

Apabila anda tipe orang yang tidak mempermasalahkan privasi di ruang tamu, mungkin anda bisa mempertimbangkan untuk tidak menggunakan tirai pada jendela di ruang tamu. Dengan begitu, sinar matahari akan masuk langsung ke ruang tamu yang membuat ruang tamu tampak lebih terang dan lebih luas.

Atur pencahayaan

Cahaya alami memang dapat membuat ruangan menjadi tampak lebih luas. Namun apabila ruang tamu anda tidak memiliki akses cahaya untuk masuk, anda bisa mengatasinya dengan menambahkan lampu. Jika memungkinkan, sebaiknya gunakan lampu dengan dimmer untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman dan hangat.

Itulah cara mudah membuat ruang tamu tampak lebih luas. Semoga bermanfaat!

Komentar