Tips Menata Keuangan Bulanan Selama Tinggal di Apartemen



Tips Menata Keuangan Bulanan Selama Tinggal di Apartemen - Bagi anda yang tinggal di apartemen, pernahkah anda merasa keuangan semakin susah diatur? Jika iya, mungkin anda harus mulai membatasi pengeluaran anda. Memang terdapat banyak pengeluaran yang harus dibayar jika tinggal di apartemen apalagi kalau masih menyewa.

Mulai dari cicilan KPA yang harus dibayar tiap bulannya, biaya operasional, biaya listrik hingga keperluan belanja bulanan. Tak hanya itu, dengan tinggal di apartemen, tentu gaya hidup akan berubah dan pengeluaran semakin membengkak.

Sebelum pengeluaran anda membengkak semakin besar, alangkah baiknya untuk menata keuangan bulanan selama tinggal di apartemen dengan baik.




Berikut tips menata keuangan bulanan selama tinggal di apartemen

Buat anggaran bulanan

Dengan membuat anggaran bulanan, anda jadi bisa mengetahui berapa pengeluaran dan pemasukan anda tiap bulannya. Dengan begitu, anda jadi bisa melatih kedisiplinan anda dalam menggunakan uang.

Anda juga bisa menyisihkan uang anda sebagai tabungan. Mencatat segala pemasukan dan pengeluaran juga dapat membuat seseorang menjadi lebih hemat loh.

Pertimbangkan untuk mengikuti asuransi

Dengan menyisihkan sebagian uang anda, anda dapat mengatasi berbagai masalah keuangan di masa depan. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk mengikuti program asuransi. Saat ini, anda bisa menemukan program asuransi yang bisa menjadi investasi dengan mudah. Pilihlah program asuransi sesuai dengan yang anda butuhkan.

Ajak teman untuk indekost

Apabila biaya bulanan apartemen anda terlalu berat, anda bisa mencoba untuk mengajak teman tinggal bersama dan membagi biaya sewa bersama. Hal ini termasuk cukup mudah karena biaya yang akan dibayar tiap bulannya tentu lebih murah.

Hemat tagihan listrik

Dengan tinggal di apartemen, biasanya pengeluaran rekening listrik akan membengkak karena banyaknya barang elektronik di unit apartemen. Apalagi bagi anda yang sering menyalakan AC. Nah, sebisa mungkin hematlah dalam penggunaan barang elektronik.

Jika cuaca diluar sedang panas-panasnya, anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan kipas angin ataupun dengan membuka jendela agar udara di dalam ruangan dapat berputar terus.

Komentar